Minggu, 31 Juli 2016

LONDON HAS FALLEN (2016)

Rating: R (for strong violence and language throughout)
Genre: Action & Adventure
Directed By:
Written By: Creighton Rothenberger, Katrin Benedikt, Chad St. John, Christian Gudegast
In Theaters:
On DVD: Jun 14, 2016
Runtime:
Focus Features - Official Site

Pemeran

  • Gerard Butler sebagai Agent Mike Banning
  • Aaron Eckhart sebagai Presiden AS Benjamin Asher
  • Morgan Freeman sebagai Wakil Presiden AS Allan Trumbull
  • Angela Bassett sebagai Lynne Jacobs, Ketua Dinas Rahasia AS
  • Robert Forster sebagai Jenderal Angkatan Darat AS Edward Clegg[1]
  • Melissa Leo sebagai Menteri Pertahanan AS Ruth McMillan
  • Radha Mitchell sebagai Leah Banning, istri Mike dan seorang perawat
  • Jackie Earle Haley sebagai Deputy Chief Mason
  • Sean O'Bryan sebagai Ray Monroe, Wakil Direktur NSA[1]
  • Mehdi Dehbi sebagai Sultan Mansoor, anak bungsu dari tiga bersaudara yang hidupnya untuk selamanya berubah setelah serangan drone.
  • Alon Aboutboul[1]
  • Charlotte Riley[1]
  • Waleed Zuaiter[1]
Sama seperti pendahulunya, Olympus Has Fallen rilisan 2013 silam, London Has Fallen masih membawa racikan action thriller yang tidak berbeda jauh. Ada aksi terorisme yang luar biasa terorganisir dalam usaha membunuh (lagi-lagi) presiden Amerika Serikat yang sama yang kebetulan juga masih dijaga kekat oleh secret service super tangguh yang sama. Hanya saja kali ini lokasinya berpindah dari ‘sesaknya’ Gedung Putih ke jalan-jalan kota London.

Ya, Olympus Has Fallen milik Anthony Fuqua mungkin bukan film aksi yang pintar dengan segala parade aksi over the top dan aksi Rambo modern nya, tetapi jelas ia salah satu yang paling menyenangkan dan ejoyable untuk ditonton santai meski sebenarnya punya tema serius, jauh lebih menyenangkan dari saingannya, White House Down garapan Roland Emmerich yang kebetulan punya konsep sama persis dan dirilis di saat yang nyaris bersamaan.

Jadi Membuat sekuel untuk film jenis ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampang, karena sebenarnya kamu tidak sampai membutuhkan jasa penulis sekaliber Aaron Sorkin untuk membuatkan ceritanya, ya, siapa yang peduli dengan ceritanya jika setiap ledakan dahsyat, kebrutalan, hamburan peluru dan otot keras Gerard Butler sebagai Mike Banning si Paspampres jagoan sudah berbicara banyak? Yang dibutuhkan dari thriller aksi tanpa otak ini hanya sedikit pengulangan konsep dari film pertamanya dengan sentuhan yang tentu saja harus lebih besar dari pendahulunya, dan London Has Fallen di bawah arahan Babak Najafi bisa dibilang berhasil melakukan tugasnya dengan baik meski secara kualitas keseluruhan London Has Fallen tidak pernah melebihi Olympus Has Fallen, apalagi soal kualitas CGI-nya yang….buruk.

Plotnya sendiri simpel. Semua bermula ketika kematian perdana menteri Inggris yang membuat para pemimpin dunia berkumpul untuk menghadiri acara pemakamannya. Selanjutnya mudah untuk menebak apa yang terjadi. Kekacauan besar terjadi ketika kelompok teroris pimpinan Aamir Barkawi (Alon Moni Aboutboul) menginginkan semua kepala negara dunia itu mati, termasuk presiden Amerika Serikat, Benjamin Asher (Aaron Eckhart). Tetapi Barkawi tidak tahu jika Benjamin Asher punya pengawal presiden paling tangguh di dunia.

Lihat, premisnya seperti kembar identik dengan film pertamanya hanya dengan panggung yang luas. Dimulai dengan serangan teroris yang meluluh lantakan separuh London sampai usaha heroik mati-matian dalam usaha penyelamatan presiden. Tetapi sebagai sebuah sekuel London Has Fallen terasa aneh ketika ia sama sekali tidak melibatkan referensi pada film pertamanya, ini seperti film yang terpisah, termasuk  juga kepada semua karakternya yang perannya seakan-akan seperti sudah di-reset ulang.

Tapi mungkin kamu tidak sampai memperhatikan itu semua, toh, yang penting semua cast utamanya kembali pada posisinya masing-masing termasuk Morgan Freeman dan Angela Bassett yang selalu pantas memerankan karakter staff pemerintahan dengan pakaian rapi  dan yang paling tentu saja penampilan Gerard Butler yang semakin sangar sebagai Mike Banning. Sementara Eckhart juga tidak sekedar menjadi presiden pengecut seperti film pertamanya, kini ia turut  mengangkat senjata berdampingan dengan Butler.   Menyenangkan bagaimana melihat Banning menghancurkan lawan-lawannya yang bodoh. Meski di awal para teroris terkesan sangat pintar dan sangat terorganisir ketika mereka berhasil merencanakan dan mengeksekusi aksi mereka tanpa bisa tercium sedikit pun oleh intelejen negara, toh, pada akhirnya tidak peduli seberapa hebatnya mereka, pada akhirnya mereka harus bertekuk lutut di depan Amerika dan Banning yang perkasa.

Sumber



TRAILER



DOWNLOAD
Kualitas :BRRIP
Source : ShAaNiG
Resolusi : 720p & 360p
File : MKV & MP4


720p MKV
Openload : http://sh.st/AJog9
Usersfiles : http://sh.st/AJinR
ClicknUpload : http://sh.st/AJid2
Upload.mobi : http://sh.st/AJucn


480p MP4 (Hardsub Indo)
Openload : http://sh.st/ANeEJ
Kumpulbagi : http://sh.st/ANxcB
Usersfiles : http://sh.st/ANt3v
ClicknUpload : http://sh.st/ANyIq
Upload.mobi : http://sh.st/ANuyS
Upfile : http://sh.st/ANszL



360p MP4
Openload : http://sh.st/AJirM
Upfile : http://sh.st/AJi41
Solidfiles : http://sh.st/AJiUl



Subtitle : Subscene
=========================================================== 
Kualitas : WEB-DL
Source : ShAaNiG
Resolusi : 720p & 360p
File : MKV & MP4


720p MKV
Openload : http://sh.st/PoAfE
Upload.mobi : http://sh.st/PoP7d
Uptobox : http://sh.st/PoPB4
ClicknUpload : http://sh.st/PoAxB



360p MP4
Openload : http://sh.st/PoAyF
Upfile : http://sh.st/PoATB
Solidfiles : http://sh.st/PoPJ8


Subtitle : Subscene






Advertiser


EmoticonEmoticon